f

Bakti Literasi ''Revolusi Menulis" di Kampus Ungu bersama blokMedia Group dan RTIK Bojonegoro

/
0 Comments
   
Nova Dewi Lintang Kusuma W.
   Bau cat yang baru tercium tajam di setiap lorong gedung berwarna ungu pada pagi hari ini. STIKes ICsada Bojonegoro tengah sibuk membenahi ruangan dan mempercantik cat dinding yang mulai memudar seiring berjalannya waktu. 7 tahun sudah gedung ungu yang terlihat kokoh ini berdiri begitu percaya diri bersama sejuta mimpi dan aktivitas pembelajaran yang selalu berproses menjadi lebih baik. Ruangan J.Watson yang berada dilantai dasar nampak berbeda pada pagi hari ini. Ruangan kelas yang menjadi saksi canda tawa, keluh kesah dan prestasi para mahasiswa itu pagi ini ditata sedemikian rupa untuk sebuah acara yang terasa istimewa.
    Untuk memeriahkan dies natalies kampus ungu yang ke 7 tahun, pagi ini diadakan salah satu rangkaian acara 7 Bakti Kece dimana ke 7 bakti tersebut meliputi Bakti edukasi, Bakti Literasi, Bakti sosial dan insan humanis, Bakti negara, Bakti prestasi, bakti rohani, dan bakti nerspreuneur. Bakti yang diadakan pada hari ini ialah Bakti Literasi dengan tema Revolusi Menulis yang berisi dua pelatihan selama satu hari. Pelatihan yang pertama ialah Pelatihan cara cepat pandai menulis oleh pemateri Bpk. Moh. Abdul Qohhar, S.Sos.I, MSI selaku GM dari blokMedia Group . Sedangkan pelatihan Branding Tulisan dengan media blog oleh Nova Dewi Lintang Kusuma Wijayanti sebagai salah satu anggota RTIK Bojonegoro.
    Peserta yang hadir dalam pelatihan ini meliputi Siswa SMA sederajat, mahasiswa perguruan tinggi lain di Bojonegoro, Calon mahasiswa baru kampus ungu, bahkan juga terdapat guru SD/MI. Banyak manfaat yang dapat diambil dalam pelatihan ini salah satunya peserta dapat mempraktikan tips supaya mampu menulis sebuah karya dengan jujur dan menarik. Tips tersebut ialah 5 wahyu EL KOKO yang merupakan nama populer dari pemateri pk.Koko yang juga merupakan pembina Lembaga Pers Mahasiswa di STIKes ICsada Bojonegoro. 5 wahyu tersebut meliputi :
1. Jangan pernah mengedit apa yang belum ada!
2. Jangan pernah hentikan kinerja otak yang masih ingin menulis!
3. Perbanyak membaca!
4. Tulislah apa yang ingin kita tulis. Jangan menulis apa yang tidak ingin kita tulis!
5. Paksalah diri untuk menulis!
   
GM blokMedia Group
Disamping itu, Nova Dewi Lintang Kusuma Wijayanti atau yang lebih terkenal dengan nama Nova Wijaya merupakan blogger yang sudah mampu membuktikan kesuksesannya lewat media online atau dunia maya. Perempuan muda yang fashionable ini juga memberikan banyak tips untuk menjadi bloger yang sukses dan bermanfaat. Ia menekankan bahwa sosial media bukan hanya wadah untuk bergalau ria, alay, pamer dan menghujat orang. Namun media sosial bisa dimanfaatkan untuk memperoleh penghasilan dan berguna bagi sesama.
     Ia juga menceritakan berbagai pengalmannya dalam dunia online serta menjelaskan betapa pentingnya personal branding yang harus mulai dibangun jika ingin mendapat kepercayaan dari berbagai perusahaan yang melirik para blogger untuk mempromosikan prodak mereka. Selain itu, Nova juga menyinggung sedikit soal Digital Marketing yang sangat dibutuhkan akhir-akhir ini di daerah Bojonegoro. Ia menegaskan bahwa selain menjadi tenaga kesehatan, kita para mahasiswa juga harus memiliki planning b atau keahlian lain yang dapat "menjual diri" kita pada masyarakat.


You may also like

Tidak ada komentar:

Flickr Images

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Sandi Ovinia Putri

Tulisan tidak hanya berhenti di satu masa dan hanya satu kepala.
Tulisan bisa lebih kuat dari pada peluru, sebab ia mampu menembusa daya pikir kita.

Popular Posts