f

Pra Mini Seminar Kampus Ungu

/
0 Comments


 
Pemaparan Hasil Sementara Program Keluarga Binaan

Kampus Ungu (STIKes ICsada Bojonegoro) adakan Pra Mini Seminar pada minggu ke dua bulan November di ruangan Bety Newman guna mengevaluasi perkembangan program Keluarga Binaan dari semester 1,3,5, dan 7.
            Suasana berbeda tampak terlihat jelas di STIKes ICsada Bojonegoro saat desain ruangan kelas Bety Newman di manipulasi sedemikian rupa menjadi sebuah forum diskusi yang begitu kental akan budaya keilmuan. Terdapat banyak kursi untuk para peserta dan juga dosen bahkan Ka Prodi serta Ketua Yayasan Darma Cendekia Husada Bojonegoro.
          Jumat pagi yang berawan tersebut menyambut para perwakilan kelompok Kabi (Keluarga Binaan) yang terdiri dari 81 kelompok Kabi dari semester 1,3,5,dan 7 serta tersebar di desa Sumodikaran, desa Kepatihan, dan sekitar desa Sumodikaran. Acara Pra Mini Seminar pagi itu membahas berbagai hal terkait perkembangan program unggulan kampus ungu, PERSAGA (Perawat Sahabat Keluarga) yang digagas melalui konsep Keluarga Binaan.
         Evaluasi dipimpin sendiri oleh Nurul Jariyatain, S.H,M.kn selaku ketua Yayasan Darma Cendekia sekaligus ketua penjamin mutu STIKes Icsada Bojonegoro. Pra Mini seminar yang dimulai pada pukul 10.00 WIB tersebut tidak hanya berfokus pada evaluasi mahasiswa yang menjadi kelompok Kabi melainkan juga para dosen dan dosen wali setiap semester.  Pemaparan hasil sementara keluarga binaan beserta kasus dan juga teori keperawatan yang dipakai para mahasiswa menjadi tolak ukur penilaian dalam Mini Seminar yang nantinya akan diadakan menjelang UAS. Selain itu, harus ada prodak yang dapat memberikan sebuah peluang wirausaha dalam setiap masalah kesehatan yang ditemukan selama Kabi berlangsung. “Dengan mata kuliah Nerspreuner, diharapkan para mahasiswa mampu menciptakan peluang usaha baik menciptakan produk maupun jasa yang akan mereka implementasikan melaui program Kabi ini, khususnya untuk semester 5 dan 7 yang telah lebih paham mengenai enterpreunership dalam dunia kesehatan.” Jelas Nurul Jariyatin S.H,M.kn.
Ketua Yaysan Darma Cendekia Husada saat lakukan evaluasi dosen dan mahasiswa

          Pra Mini Seminar yang diadakan pagi itu diharapkan dapat menjadi evaluasi internal kelompok yang telah tersebar di berbagai wilayah dan dapat memperbaiki kekurangan dalam implementasi keperawatan yang telah dlaksanakan sebelum memaparkan laporan akhir saat Mini Seminar.” Tujuan dilakukan evaluasi pra mini seminar ini adalah agar dapat membenahi proses Kabi sebelum pelaksanaan selesai. Diharapkan output Kabi bisa lebih baik dalam kemanfaatan dimasyarakat. Selain performance saat mini seminar yang maksimal, Program Kabi juga bisa memiliki nilai jual.” Tambah Ns. Ferawati, S.Kep selaku Ka Prodi S1 Keperawatan STIKes ICsada Bojonegoro. [ Sandi,Adhe]


You may also like

Tidak ada komentar:

Flickr Images

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Sandi Ovinia Putri

Tulisan tidak hanya berhenti di satu masa dan hanya satu kepala.
Tulisan bisa lebih kuat dari pada peluru, sebab ia mampu menembusa daya pikir kita.

Popular Posts