f

Trail Adventure,Hobi Ekstrim yang Banyak Diminati

/
0 Comments
Clayapan Adventure Trail
Naik turun gunung, menyeberangi sungai dan melewati medan yang berat adalah hal yang biasa untuk para petualang trail. Hobi yang beresiko ini justru memacu semangat para petualang trail untuk dapat segera menaklukan medan yang berat.
           

          Cuaca yang redup dan berawan tidak membuat sekelompok orang yang berkumpul didepan stadion Letjen H. Soedirman ini untuk patah semangat memacu gas motor trail mereka menuju tempat yang dituju.Bahkan rintik gerimis yang mulai berjatuhan pun tidak dapat menurunkan semangat mereka untuk melakukan olahraga yang diyakini oleh sebagian besar kalangan sebagai olahraga yang ekstrim ini.
          Sekelompok pemuda bahkan bapak-bapak paruh baya yang sedang berkumpul tersebut ialah anggota “CAT” begitu mereka menamakan diri mereka. Yang artinya Clayapan Adventure Trail. Sekelompok orang yang berasal dari ds. Campurejo ini akan mengadakan agenda mingguan mereka untuk berolahraga trail ke sebuah kawasan hutan Perataan, Parengan, Tuban.
          Lengkap dengan helm dan kaos khas pembalap motor cross itu, mereka rutin mengadakan agenda mingguan yang dilaksanakan oleh komunitas CAT. Komunitas yang beranggotakan dari berbagai profesi di Bojonegoro ini terbuka untuk masyarakat umum. Dari mulai polisi, guru, buruh tani,pemilik bengkel bahkan mahasiswa.” Yang penting, mereka bisa naik motor dan punya SIM. Serta memiliki jiwa petualang yang tidak pantang menyerah menghadapi medan yang berat,heheh” ujar Pak Agus, salah satu anggota CAT yang berprofesi sebagai guru di SMPN 2 Kedungadem.
          Sabtu,tanggal 13 Februari ini, mereka akan ke Hutan Perataan,Parengan untuk menaklukan medan yang lumayan berat. Namun, menurut pengalaman mereka, kawasan Perataan bukan apa-apa di bandingkan dengan pengalaman mereka beberapa minggu lalu di Pacet, Mojokerto.”Jatuh berkali-kali adalah hal yang biasa bagi kami. Malah kami ingin mencoba lagi sampai berhasil melalui medan tersebut.” Kata Pak Heri, salah satu anggota CAT sambil mengelus-elus motor trailnya dengan bangga.
           Meskipun merupakan salah satu jenis olahraga yang beresiko tinggi dan berbahaya,namun trail terbukti banyak diminati dari berbagai kalangan. Baik tua,dewasa bahkan anak muda. Terbukti dengan anggota salah satu komunitas trail di Bojonegoro bernama CAT ini yang sudah beranggotakan puluhan orang dengan berbagai profesi. Menurut mereka, dapat menyalurkan hobi dengan sekumpulan orang yang memiliki kegemaran dan visi yang sama merupakan keseruan dan kepuasan tersendiri.
          Meskipun sering melakukan agenda mingguan di berbagai medan yang menantang, safety atau keamanan tetap nomor satu. Para anggota CAT harus siap dengan segala keperluan dan keamanan seperti helm dan berbagai alat lainnya sebelum siap melakukan perjalanan. Ternyata, meskipun trail dipandang berbahaya oleh sebagian orang, trail juga merupakan olahraga yang menyenangkan dan menguras adrenalin asal dilakukan dengan keamanan yang memadai.(13/02/16)


You may also like

Tidak ada komentar:

Flickr Images

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Sandi Ovinia Putri

Tulisan tidak hanya berhenti di satu masa dan hanya satu kepala.
Tulisan bisa lebih kuat dari pada peluru, sebab ia mampu menembusa daya pikir kita.

Popular Posts