f

Soft Launching GeMas Peduli HIV/AIDS Bersama Exxon Mobil

/
0 Comments


Kamis,01/12/2016, Kampus Ungu melaunching program unggulan bertajuk “GeMas Peduli HIV/AIDS” (Gerakan Masyarakat Peduli HIV/AIDS)  yang di dukung oleh Exxon Mobil, Pertamina dan SKK Migas. Flashmob mahasiswa STIKes ICsada dan Talkshow Filosofi Pita Merah menjadi agenda Launching program tersebut.

HIV/AIDS  yang diperingati pada tanggal 01 Desember menjadi waktu yang tepat bagi Kampus Ungu, sebutan akrab STIKes ICsada Bojonegoro dalam melakukan kegiatan Soft Launching program unggulan mereka, GeMas Peduli HIV/AIDS. Program yang telah mendapat dukungan dan partisipasi yang lebih dari Pertamina, Exxon Mobil, dan SKK Migas ini menjadi salah satu trobosan baru STIKes ICsada Bojonegoro dalam meningkatkan upaya promotif dan preventif terkait HIV/AIDS.
Kegiatan ini diawali dengan penampilan Flashmob mahasiswa STIKes ICsada Bojonegoro di depan Kampus. Penampilan flashmob tersebut bertujuan untuk mengkampanyekan pencegahan serta meminimalisir penyebaran virus HIV dengan lebih menarik dari pada hanya kampanye menggunakan poster maupun brosur. Mahasiswa Kampus Ungu begitu antusias menampilkan kekompakan dance  GeMas HIV/AIDS di jalan raya. Banyak warga sekitar yang menyempatkan waktu sejenak untuk menyaksikan flashmob tersebut.
Agenda selanjutnya merupakan Talkshow Filosofi Pita Merah dalam peringatan Hari HIV/AIDS Sedunia. Talkshow yang dihadiri oleh perwakilan kelas masing-masing semester baik prodi S1 Keperawatan maupun D3 Kebidanan ini berlangsung seru dan menarik. Narasumber terdiri oleh Manajer program GeMas HIV/AIDS, Ns. M.Yusuf Efendi, S.kep, Beta Wicaksana selaku staf humas Exxon Mobil dan juga NS. Ferawati,S.kep selaku KaProdi S 1 Keperawatan STIKes ICsada Bojonegoro. Pembahasan seru terkait pemilihan warna pita merah untuk memaknai HIV/AIDS menjadi topik utama dalam Talkshow pada pukul 13.00 WIB tersebut.

Pemberian doorprize berupa tas ransel dari Exxon Mobil juga turut meramaikan acara pada siang hari itu. Terdapat lomba  selfi foto booth dengan mengunggah kalimat promotif dan preventif HIV/AIDS. Dalam sambutannya, Beta Wicaksana menekankan bahwa Program GeMas HIV/AIDS ini diharapkan mampu terlaksana dengan baik. “Kami harap selama 30 tahun ke depan Exxon Mobni dan Kampus Ungu bisa menjadi tetangga yang baik. Tentunya kami juga bangga untuk memamerkan kemampuan partner kami yang nantinya mampu membuktikan keberhasilan program ini.Terlebih jika mampu melebihi indikator yang diinginkan.” Jelas Beta, staf Humas Exxon Mobil.
“Sejauh ini Kampus Ungu mampu membuktikan mereka berkompeten dalam menciptakan gagasan-gagasan baru yang bisa kita aplikasikan juga dalam perusahaan. Karena itu kita juga sangat tertarik dengan program ini dan sepakat untuk menjalin kerja sama.Dan Exxon Mobil barupertama kali bekerja sama dalam waktu jangka panjang di program yang di rumuskan oleh kampus Ungu ini. Sebelumnya, kita hanya bekerja sama untuk program-program lain dalam jangka waktu pendek.”tambah Beta.

Manajer Program, NS. M.Yusuf Efendi,S,Kep menyatakan bahwa Talkshow siang ini juga menjadi soft launching program GeMas HIV/AIDS. “Acara ini bertujuan untuk melauncing program GeMas HIV/AIDS yang merupakan program unggulan kampus ungu. Selain itu launching ini dilakukan bertepatan pada tanggal 1 Desember sebagai wujud cinta dan wujud kepedulian terhadap penderita HIV/AIDS.” Tambahnya. Selain itu, mahasiswa Kampus Ungunjuga terlibat dalam program GeMas HIV/AIDS ini sebagi surveyor yang nantinya akan melakukan penggalian data di lapangan. Sasaran model pelaksanaan program tersebut adalah di kec.Gayam. Setelah itu, acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua STIKes ICsada Bojonegoro, Hasan Bisri SE,MSA. 



You may also like

Tidak ada komentar:

Flickr Images

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Sandi Ovinia Putri

Tulisan tidak hanya berhenti di satu masa dan hanya satu kepala.
Tulisan bisa lebih kuat dari pada peluru, sebab ia mampu menembusa daya pikir kita.

Popular Posts